THE TEACHERS


STUDENT IMMERSION GUIDANCE

1. Teacher Goes to Turkey

Student Immersion merupakan sebuah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh yayasan, untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa, dan meningkatkan kemampuan bersosialisasi siswa dengan menggunakan bahasa Inggris. Akan tetapi salah satu tujua lainya adalah memberikan apresiasi kepada guru-guru berprestasi untuk bisa berlibur bersama siswa di luar negri secara gratis selama bebera minggu. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 8 – 18 Oktober 2009.

Program ini akan terus berlanjut pada setiap tahunya. Tentunya bagi para guru yang berprestasi dalam bidang dan spesialisasinya sebagai pengajar, maupun sebagai staft dalam organisasi sekolah.

 

2. Teacher goes to  Singapore and Malaysia

 

Sebagai sekolah yang berkualitas tinggi pengembangan SDM guru merupakan suatu hal yang sangat penting dalam pendidikan di JIBBS, tentunya ada banyak hal yang dapat sekolah lakukan untuk mengaplikasikanya, yang terpenting setiap proses yang di lalui haruslah menghasilkan kualitas-kualitas yang baru, yang dapat menunjang pembelajaran maupun program yang ada di JIBBS. Salah satu program pengembangan SDM guru yang dimiliki sekolah diantanya adalah program studi banding guru kesekolah-sekolah yang ada baik di dalam maupun luar negri.

Tahun ini sekolah mengadakan kunjungan kunjungan kesekolah yang ada di sekitar JIBBS seperti Darul Qur’an, Pondok Pesantren Al-Kahfi Bogor, dan beberapa sekolah yang ada di Malaysia maupun Singapure, hal itu dilakukan menyusul program-program baru yang akan lebih ditingkatkan dari tahun yang sebelumnya baik dari segi pembinaan, tahfidz maupun berbahasa asing. Hal tersebut akan terus menerus dilakukan untuk meningkatkan mutu pembelajaran di JIBBS, sehingga visi besar JIBBS yaitu terbentuknya khalifah yang berwawasan internasional, berakhlak islami, dan tetap memiliki jati diri sebagai bangsa indonesia lambat laun akan terwujud dengan baik.

 3. Teacher goes to Aussie

 

19 Mei-05 Juni 2012, Guru yayasan Jakarta Islamic School Bapak Badruzaman dan Bapak Rindo mendapatkan tiket untuk,  jalan-jalan ke Negri Kangguru Perth-Australia, selama 2 minggu bersama para siswa yang mengikuti program Immersion ke Australia. Tentunya biaya dan akomodasi segalanya tidak perlu di tanya lagi, perjalanan mengelilingi kota Perth itu di laksanakan secara gratis, atau di biyai oleh sekolah. Hal ini merupakan suatu kesempatan yang jarang sekali dimiliki oleh guru-guru lainya, mengingat hidup di australia merupakan suatu hal yang tidak mudah, terutama masalah keuangan.

Tidak hanya tinggal di suatu tempat aja, rentetan kegiatan menarik bersama anak-anak pun dilaksanakan, mulai dari ‘fun biking’, mengunjugi musium, mengunjungi kebun binatang, mengunjungi sekolah-sekolah Islam disana, makan-makan dll.

Disana selain kita melihat suatu hal-hal yang unik yang tidak pernah kita dapati di negara kita, berbagaimacam wawasan keilmuan, maupun non keilmuan, dapat kita pelajari dari kunjungan-kunjungan kita ketempat-tempat menarik tersebut, yang kedepanya menjadi bekal bagi para guru untuk mengembangkan sistem belajar, manajement sekolah dan perkembangan keilmuan disekolah kita masing -masing.

 

4. Umroh to Makkah and Madinah

Pada Tanggal 16-28 Agustus 2011, sebagian guru-guru yayasan Jakarta Islamic School mengikuti kegiatan Umrah ke Mekkah dan Madinah selama 10 hari, ini merupakan kegiatan Umrah ke-4 yang dilaksanakan setiap tahunya.

Berbeda halnya dengan Student Immersion, program Umroh ke Mekkah dan Madinah merupakan suatu program khusus yang diselenggarakan khusus untuk guru-guru di yayasan Jakarta Islamic School, yang dilaksanakan pada setiap bulan Ramadhan, dengan biaya dan akomodasi yang  ditanggung oleh sekolah. Uniknya lagi kegiatan ini tidak hanya di berikan kepada guru-guru yang berprestasi saja, akan tetapi setiap guru mempunyai kesempatan untuk mengikuti program ini sebanyak satu kali. Dengan harapan program ini dapat meningkatkan kualitas keimanan para guru.

7 thoughts on “THE TEACHERS

    • Wasklm, ke smp_jibbs@yahoo.co.id. Namun kalau tidak keberatan setelah pak Hadi meng-email application / CV tersebut, untuk memberitahu bahwa email yang dimaksud sudah terkirim baik via SMS maupun via Tlp, ke nomor panitia PSB yang tercantum di website ini, agar kami segera mencek keberadaanya. Terimakasih, waslkm..

      Admin JIBBS

    • Waslkm. Mas Hadi Suroso bisa email ke sini : secondaryjibbs@gmail.com . Atau untuk lebih mudahnya silahkan bapak datang saja ke JIBBS, sambil membawa berkas aplikasi dan CV nya. Untuk info selanjutnya silahkan hubungi : Jajang Badruzaman, S.Pd./ Kepala Sekolah JIBBS (085717303242)

  1. guru nya ga ada perempuan ya?kalau bisa ada ibu guru senior sebagai pelengkap keseimbangan dan pengganti sosok ibu dirumah.dalam keluarga kalau ada sosok ibu akan lebih hangat,apalagi dalam proses pendidikan dalam lingkungan boarding school pula

    • Founder atau Derektur kami perempuan bu, Namanya Ibu Fifi Proklawati Jubilea, beliau aktif memberikan training-training kepada anak, khususnya tentang peningkatan bahasa Inggris siswa. Silahkan ibu lihat profilnya di JIBBS founder. terimaakasih….

      Admin

    • Kami ucapkan terimakasih atas kunjungannya, kami menggunakan B.Inggris untuk hari Senin-Kamis, Arabic dihari Jum’at (meskipun masih masif, InsyaAllah sedang proses menuju aktif berbahasa Inggris/Arab). hari lainnya bilingual..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s