Bedah Buku Remaja “Nikah Aja Yuk!”

DSC_0771Bogor, 29 Oktober 2014. Pacaran merupakan suatu hal yang selalu dikaitkan dengan para remaja. Namun tidak kah kita tahu ternyata pacaran itu merupakan salah satu bentuk dari kenakalan remaja, yang membawa dampak yang buruk bagi remaja itu sendiri. Namun banyak masyarakat yang tidak menyadarinya, bahkan baru-baru ini sebuah buku panduan belajar Agama Islam justru melegalkan adanya pacaran, dengan istilah pacaran sehat.

Oleh karena untuk mengetahuinya lebih dalam tentang dampak DSC_0810buruk pacaran, hukumnya dalam Islam dan solusi islami apa yang dapat dilakukan untuk seorang remaja menghadapi masa-masa puberitas. JIBBS mengadakan sebuah bedah acara bedah buku dengan judul buku “Nikah aja Yuk”.

Namun walaupun judulnya seperti mengajak para remaja untuk menikah, buku yang merupakan novel itu ternyata tidak bermaksud demikian, akan tetapi berisikan pengetahuan mengenai batasan-batasan yang harus di taati seorang muslim dalam bermuamalat dengan lawan jenis.

DSC_0841Buku ini di bedah langsung oleh penulisnya Irma Irawati. Pembicaraan ini bertambah seru dengan hadirnya Ibu Srikandi Haryati, S.E., M.Ag. dari Majelis Kreatif Bandung. Selain mendapatkan materi keislaman, para peserta yang juga terdiri dari sekolah luar pun mendapatkan trick-trick untuk menjadi seorang penulis handal, khususnya penulis novel remaja. Ditambah lagi perusahaan CASIO sebagai sponsor acara ini memberikan kenang-kengan bagi peserta terbaik di akhir acara ini. Singkat cerita Alhamdulillah acara ini berlangsung dengan lancar. Semoga acara lanjutanya akan tambah setu lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s