Juara 1 Arafah Cup

DSC_0111Jum’at 28 Maret 2014. Masih menjadi ingatan, tatkala JIBBS pertama kali mengikuti pertandingan basketball, 4 tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 5 Mei 2010. Kala itu JIBBS harus menelan kekalahan yang cukup telak di ajang pertandingan bergengsi di kecamatan Megamendung ini, dengan score 22-5. Gengsi itu didapat dikarenakan para perserta itu yang mengikuti pertandingan tersebut. Walaupun acara tersebut dilaksanakan dengan cara yang sederhana. Namun mereka mempunyai kualitas yang bagus, apalagi trade record kecamatan Megamendung merupakan salah satu kecamatan yang sudah di akui kehebatanya di seantero Bogor Raya. 

20140326_122025Namun kini, akhirnya prestasi yang dulu di anggap tidak mungkin, kali ini berhasil JIBBS raih, dan menjadi yang terbaik di seantero kecamatan Megamendung. Hal itu patut kita syukuri, setelah sekian lamanya JIBBS hanya menempati juara kedua dan ketiga, bahkan kalah telak, pada akhirnya JIBBS pun dapat menancapkan taringnya di ajang bergengsi itu.

Dalam kompetisi ini JIBBS menurunkan 2 teamnya yang terdiri dari tim A yang merupakan gabungan dari kelas 1 dan tim B yang terdiri dari siswa kelas 3. Di babak pertama, kedua tim berhasil memenangkan pertandingan. Namun pada babak kedua, hanya tim B yang berhasil memenangkan pertandingan. Al-hasil hanya tim B lah yang mampu melanjutkan pertandingan.

20140326_122032Setelah melewati 2 pertandingan dan menang (SMPS Cbg 0-36, SMPN Ndc 11-27), pada akhirnya JIBBS pun harus melawan tim andalan yang berasal dari SMPN Megamendung 1. Apalagi tim yang selalu menjadi langganan juara itu, merupakan tim yang menjatuhkan asa tim A JIBBS di babak ke dua untuk melaju ke final. Pertandingan yang dilaksankan sore hari dan dalam keadaan hujan itu menambah sulitnya pertandingan. Namun, Alhamdulillah setelah melewati perjuangan yang keras, pada akhirnya JIBBS pun menorehkan sejarah pertamanya kemenanganya di sana, setelah mengalahkan tim lawan dengan perolehan skor tipis 14-12. Namun, kemenangan ini tidak lantas memuaskan mereka, karena di depan mereka masih ada kemenangan-kemenangan berikutnya yang lebih tinggi yang harus di raih. Semoga kemenangan ini menjadi penyemangat untuk dapat meloncat lebih jauh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s