Kemenangan pertama di musim 2013/2014

DSC_5240Setelah lama menunggu jawaban, akhirnya JISc menerima tantangan JIBBS untuk bertanding.  Pada hari Jum’at tanggal 13 September 2013, pertandingan di laksanakan di JISc. Kita berkumpul di sekolah yang bertempat di Kalimalang itu pada pukul 03.00. Pertandingan ini disaksikan hampir seluruh siswa JISc, dan tentunya mereka lebih mempunyai supporter/penyemangat yang lebih banyak, dan demikian juga kenyataannya, tapi apakah itu akan membuat kita kalah?? Nanti dulu…

Setelah kita mendapatkan izin dari pihak JISc untuk menggunakan lapangan, tim basket pun langsung bersiap-siap dan dengan starting lineup yang diisi oleh: Azhardhia Bhagaskara, Abiyan Atallah, Muhammad Nabil Avivi, Alif Fachriza, dan Dimas Bimantara pun langsung meluncur ke dalam lapangan untuk memulai pertandingan. Tip-off pun diwakilkan oleh Dimas Bimantara dari JIBBS dan Khairul dari JISc. Setelah peluit mulainya pertandingan ditiup, terjadi perebutan bola, dan alhasil, tim lawan mendapatkan bola pertama.

Pada kuarter pertama, JIBBS langsung menyerang dengan serangan yang dapat membuat tim JISc kewalahan. Playmaker kita Azhardhia Bhagaskara menghasilkan 4 poin dan 2 assist, dan center Dimas Bimantara juga berhasil mengoleksi 4 poin pada kuarter pertama dan dibantu juga oleh M Nabil Avivi dengan 2 poin. Kuarter pertama berakhir dengan skor 8-2. JIBBS memimpin.

Pergantian pemain dari tim pertama ini pun terjadi setelah dianggap permainan aman untuk digantikan dengan pelapis kedua JIBBS. Namun, pada kuarter kedua ini, kepemimpinan tim kedua hampir saja direbut oleh tim lawan, dikarenakan kurang maksimalnya mereka dalam bermain, melihat gelagat itu mereka pun langsung diganti kembali dengan tim starter. Dengan singkat, tim starter pun mampu memperbesar kepemimpinannya kembali dengan skor 12-8.

Di kuarter selanjutnya, kuarter ketiga, giliran pelapis ketiga JIBBS mendapatkan kesempatan untuk menginjakkan kaki di lapangan tuan rumah, mereka bermain cukup bagus, dengan performa yang cukup bagus pula, salah satunya ditunjukkan oleh salah satu pemainya, Murran Rais, dengan membukukan 2 poin lewat stealnya yang berhasil membuat tim JISc kewalahan untuk menjaganya. Pada pertengahan kuarter ini, terjadi pertukaran pemain dengan lapis dua, dan Hari shooter kita berhasil mencetak three point lewat assist yang diberikan oleh Abiyan. 17-8 skor akhir kuarter 3.

Pada kuarter terakhir ini, jibbs melakukan penyerangan habis-habisan hingga jisc tidak bisa mencetak skor. Alhasil, JIBBS pun memenangkan pertandingan dengan skor 24-10. “Ini merupakan kemenangan ketiga untuk JIBBS pada lawan ini (JISc), dan ini merupakan kemenangan di kandang lawan” ujar forward kita M Nabil Avivi. “Pada permainan ini kita menggunakan pola” ujar forward yang berkelahiran 7 April ini mengungkapkan rahasia kemenanganya. Mereka memang baru dilatih pola permainan yang baru oleh pelatih tim ini, coach Bachtiar M Akbar, dengan cara main yang baru ini, tentu JIBBS akan lebih mudah memasukkan bola ke dalam ring, disamping kesungguhan para pemain dalam bertanding.

Semoga kemenangan ini menjadi sebuah penyemangat baru bagi tim ini, untuk selalu menjadi juara di setiap pertandingan, formal maupun non formal. (Zidni Form IX)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s