Graduation JIBBS & JISc 2013

DSC_0335Setelah mendapatkan hasil pengumuman kelulusan UN, dengan hasil 100% lulus. Kini saatnya siswa kelas IX mengikuti sesi pelepasan di dalam acara Graduation 2013. Acara wisuda tersebut dilaksanakan di Sport Mall Mahaka Square Britama yang bertempat di daerah kelapa gading, jakarta. Acara yang diselenggarakan pada hari sabtu, (30/07/2013) itu dihadiri oleh seluruh cabang yang berada di bawah yayasan Jakarta Islamic School (JISc). Kegiatan berlangsung meriah, karena disamping prosesi wisuda kegiatan ini juga di ramaikan dengan penampilan-penampilan siswa JISc dan JIBBS mulai dari tingkat kindergarden hingga tingkat secondary.

Masing-masing peserta menampilkan penampilan-penampilan yang cukup luar biasa. Tentunya siswa JIBBS tidak mau kalah dalam untuk menampilkan sebuah penampilan yang spektakuler, yang berbeda dari penampilan-penampilan sebelumnya. Takterasa acara yang dilaksakan seharian tersebut berlangsung dengan cepat, dan mengesankan.

DSC_0082

Tim PASKIBRA memimpin devile, para peserta pertunjukan dari JIBBS. Mereka adalah alumni Leadership Military Camp Rindam Jaya.

DSC_0094

Ujuk kebolehan mengolah senjata beladiri kungfu Ton Fa yang diperagakan oleh Yudistira siswa kelas 2 SMP.

DSC_0074

Penampilan Barongsai menghiasi acara Graduation Day. Permainan boneka Macan yang berasal dari China itu diperagakan oleh dua orang anggota kunfu Rubah Besi yang terdiri dari M.Yazid Alfaizi kelas 2 SMP dan Zulfai kelas 1 SMA.

DSC_0278

Kalau dulu penampilan Taekwondo JIBBS lebih cenderung pada penampilan breaking woods sekarang. Siswa jIBBS menampilkan performance lain, yaitu taekwondo dance, yang pada saat ini sedang menjadi trend di dunia Taekwondo.

DSC_0228

Seperti biasa, sudah menjadi track record bahwa siswa JIBBS selalu menampilkan pertunjukan Drama dalam setiap Graduation. Kali ini pun mereka mempertontonkan kebolehanya dalam berakting. Namun dengan tema yang berbeda. Kali ini tema yang di usung adalah Islamic Value, yaitu bercerita tentang kegiatan-kegiatan keislaman yang ada di JIBBS.

DSC_0268

Panahan merupakan ekstrakurikuler baru yang di adakan di JIBBS. Oleh karenanya tidak lengkaplah pertunjukan ini kalau belum memperlihatkan kebolehan para peserta ekstakurikuler panahan yang diwakili oleh M.Toha Azzam Ahmad, siswa kelas 1 SMP JIBBS, dengan memecahkan balon yang sudah di pasang secara acak pada taget panahan, dan hasilnya luar biasa tidak ada satu balon pun yang tersisa.

DSC_0374

Kung fu fighting Drama Adit dan Yudistira siswa kelas 2 SMP.

DSC_0402

Silat Bardan Rayhan Ibrahim, Kelas 2 SMA.

DSC_0368

Blind Fighting Kungfu Wing Chun, Ilham AP. kelas 1 SMA dan Rafi kelas 2 SMA.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s