HARI-HARI UJIAN NASIONAL SISWA KELAS 3 SMP JIBBS

Megamendung-20130425-00378Megamendung-20130423-00341Bogor-Kalau di media masa masyarakat sedang disibukan dengan permasalahan-permasalahan teknis Ujian Nasional, lain halnya dengan siswa JIBBS, masa-masa ujian yang dilaksanakan selama empat hari, yang dimulai dari hari senin, (22/5/2013) itu dimanfaatkan oleh mereka untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Karena selain berusaha keras dengan belajar secara maksimal, mendekatkan diri kepada Allah SWT pun merupakan suatu hal yang sangat penting, hal itu dikarenakan Allah SWT lah yang memiliki takdir manusia. Sehingga sukes atau tidaknya UN kali ini tergantung dengan ketetapan-NYa. Karena betapa manusia tidak akan pernah berdaya dengan takdir yang diberikan oleh Allah SWT.

Banyak hMegamendung-20130423-00334al yang dilakukan oleh siswa JIBBS pada masa-masa ujian, mulai dari memperkuat ibadah yang wajib, juga yang sunnah. Baik dalam masalah kedisiplinan siswa dalam shalat lima waktu, pelaksanaan shalat duha, dan tahajud. Uniknya kali ini para ustadz tidak lagi mengalami kesulitan dalam mengingatkan mereka untuk melaksanakan urusan ibadahnya, karena Alhamdulillah kesadaran mereka pada saat itu untuk melakukan ketaatan, khususnya dalam masalah kemandirian ibadah semakin meningkat, bahkan terkadang melebihi apa yang diprediksi para guru. Subhanallah.

Tidak hanya siswa para guru Megamendung-20130425-00425pun turut andil dalam penyusesan Ujian Nasional ini, namun berbeda dengan para guru pada umumnya. Jika guru-guru sekolah lainya pada hari itu disibukan dengan segalam macam persiapan ujian, mulai dari menyiapkan soal, mengawas, hingga menyiapkan tempat ujian. Namun guru-guru JIBBS lebih di sibukan dengan melaksankan program mengkhatamkan al-Qur’an disetiap pagi harinya disaat siswa sedang melaksanakan ujian. Dengan harapan agar do’a-do’a dan urusan orang yang menyibukan dirinya  dengan al-Qur’an akan dilebih di ijabah, dan lebih dimudahkan urusanya, dan kegiatan pun berlangsung secara berturut-turut hingga empat hari, selama UN berlangsung.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s