Megamendung Education Expo 2013

DSC_1804Bogor-Keberadaan JIBBS yang sudah semakin lama semakin dikenal oleh masyarakat, khususnya masyarakat Megamendung, baik melalui keikutsertaan dalam even-even perlombaan olah raga, maupun program sosial semakin di tuntut untuk mampu memperkenalkan diri lebih dalam lagi di program-program ke pendidikan yang di adakan oleh diknas.

DSC_0023JIBBS ikut serta dalam kegiatan Pameran Pendidikan yang diadakan langsung oleh  DIKNAS kecamatan Megamendung yang dilaksanakan di SDN 1 Megamendung, Bogor, Selasa (6/3/2013), ini berlangsung dengan meriah. Pasalnya, banyak kegiatan ini di ikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Megamendung khususnya tingkat SD dan SMP.

DSC_0063Sesuai dengan temanya “Pentas Seni: Mengenalkan, dan Menumbuh kembangkan nilai-nilai buda sebagai akar budaya nasional”, kegiatan ini pun dititik beratkan pada pementasan-pementasan unjuk kebolehan setiap sekolah khususnya dalam hal seni pertunjukan.

Kali ini JIBBS mengirimkan team Kungfunya untuk mempertunjukan kebolehanya dalam beladiri. Diantara atraksi yang dipertunjukan oleh siswa JIBBS adalah Kunai Throwing, Ton Fa Stick, Stone Breaking, dan Fighting Drama. Hal DSC_0061yang sangat menarik adalah pertunjukan mematahkan 5 buah batu lebih dalam satu kali pukul, atraksi ini di peragakan oleh siswa SMP dan SMA JIBBS yang sudah benar-benar terlatih. Uniknya lagi peragaan ini merupakan pertunjukan yang benar-benar murni fisik, atau tidak menggunakan ilmu-ilmu kebatinan, sehingga setiap orang pasti mampu melakukanya namun tentunya dengan latihan yang intensif.

DSC_0077

Bardan Rayhan Ibrahim dkk. Sedang menampilkan Stone Breaking yaitu memecahkan sejumlah batu sekaligus dengan tangan kosong.

DSC_0048

Yudistira sedang melakukan penampilan Ton Fa yaitu salah satu jenis senjata tumpul yang digunakan untuk membela diri di dalam kungfu, yang umumnya digunakan oleh petugas keamanan.

DSC_1861

Para peserta Pameran sangat antusias menyaksikan video penampilan JIBBS di sejumlah statsiun televisi swasta nasional.

DSC_1786

Para peserta yang terdiri dari para guru pun antusias melihat karya ilmiah siswa JIBBS

DSC_1847

Siswa SMA JIBBS sedang menjelaskan hasil karya ilmiahnya, yaitu kereta api magnet, dan alarm banjir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s