JIBBS LEADERSHIP CAMP 2

Dua pekan berjibaku dengan soal-soal Final Test, tidak lantas menyurutkan semangat para calon kholifah JIBBS untuk mengikuti Leadership Camp 2. Walaupun jeda istirahatnya sebentar, selesai Final Test di hari Kamis sore, Jum’at siang tanggal 15 Juni 2012 siswa JIBBS langsung berangkat untuk mengikuti agenda wajib yang dilaksanakan setiap akhir semester. Leadership Camp merupakan sebuah program yang dilaksanakan sebagai wujud komitmen Secondary JIBBS untuk memupuk jiwa kepemimpinan para calon kholifah, sekaligus sebagai sarana untuk mewujudkan visi sekolah untuk mencetak para siswa menjadi kholifah fil ardh. Selain itu program ini juga berfungsi sebagai alat evaluasi dari ketercapaian program Bina Fisik yang juga merupakan program wajib yang dilaksanakan setiap pekanya di JIBBS.

Program ini dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 15-16 Juni 2012 yang bertempat di Strawbery Camp, di dekat Curug Cilember Bogor. Suasana alam yang ASRI, tepat berada di kaki bukit, dengan pemandangan yang indah, membuat para peserta dengan seketika melupakan kepenatan yang dialami selama dua pekan menghadapi Final Test.

Program dimulai dengan acara mentoring tentang “Ghozwul Fikri”, dan kemudian disambung dengan training motivasi untuk terus meningkatkan prestasi, bersama trainer dari ABCo Training Center. Selepas mendapatkan guyuran motivasi yang membangkitkan semangat, acara dilanjutkan dengan “Haflah” (Pentas Kreasi Regu) yang dihangatkan dengan api unggun.

Acara semakin semarak dikeesokan harinya. Seakan para pejuang yang berjihad fi sabilillah, padatnya aktifitas dari siang hingga pukul 12.00 dini hari tidak lantas membuat energi dan semangat para peserta melemah, malah acara semakin semarak dan meriah. Dimulai dengan Qiyamullail, Sholat Shubuh berjama’ah, al-ma’tsurot, Tadabbur Qur’an, Olahraga, dan Assembly.

Selepas assembly, acara dilanjutkan dengan  adu yel-yel antar kelompok, yang kemudian disusul dengan adu kompak dan kreasi lomba Variasi Baris Berbaris. Dalam lomba ini masing-masing kelompok dengan sangat apik dan kreatifnya menampilkan kreasi seni mereka dalam bentuk gerakan PBB (Pendidikan Baris-Bebaris).

Tidak berhenti sampai disitu, acara dilanjutkan dengan “Gladiator Air” di atas sebuah jembatan bambu yang ada di tengah-tengah kolam. Game  yang menguji keseimbangan, kekuatan, strategi dan ketepatan ini berlangsung dengan sangat ketat dan lama, karena masing-masing wakil regu semuanya ingin menjadi no. 1.

Kemudian acara permainan ditutup dengan acara “Tangkap Ikan”, yaitu petandingan menangkap ikan dengan menggunakan tangan kosong di dalam kolam yang penuh dengan air, bagaikan menangkap burung di udara, hal itu tentunya bukanlah suatu hal yang mudah walaupun di tempat yang terbatas,  namun sulit bukan berarti tidak menyenangkan, faktanya anak-anak pun sangat menikmati kegiatan itu, apalagi ketika mereka mendapatkan ikanya, senangnya sulit diungkapkan. Pada akhirnya dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi setiap pemenang lomba.

Dari awal program dimulai hingga berakhir kegiatan, senyum dan wajah ceria peserta tidak pernah pupus, bahkan ketika mereka mendapatkan konsekuensi karena melanggar salah satu ketentuan yang harus dijalankan selama acara. Dengan bertawakkal dan senantiasa di dukung dengan do’a dari segenap parents dan civitas akademika JIBBS  yang tak pernah putus kepada Allah SWT dan usaha yang tak putus, semoga akan lahir para calon pemimpin yang amanah diantara para peserta Leadership Camp. Aamiin. (cholik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s