STUDENT IMMERSION SECONDARY JISC-JIBBS 2012

( MALAYSIA – SINGAPURA )

Sesuai dengan visi JISc yang ingin membentuk calon Kholifah fil ardh yang berwawasan internasional dan tidak canggung dalam pergaulan di dunia internasional, maka JISc menggelar program sepekan belajar di sekolah yang ada di luar negeri yang disebut “Student Immersion”. Program ini merupakan program tahunan yang bertujuan untuk menambah wawasan para calon kholifah tentang sistem, pola belajar, kurikulum dan pergaulan internasional.

JISc memiliki beberapa Sister School di beberapa negara, salah satunya adalah yang ada di Kuala Lumpur yaitu ADNI Islamic School. Dan pada Immersion yang berlangsung dari tanggal 6-19 April 2012  ini team yang terdiri dari 25 siswa (Secondary JISc dan JIBBS) dan dua guru pendamping ini berkesempatan untuk belajar dan menimba wawasan pembelajaran kurikulum Internasional di sekolah tersebut  selama sepekan pembelajaran.  Selain mendapatkan pengalaman belajar,  team juga berkesempatan untuk memperluas pergaulan dengan mendapatkan banyak rekan dari kalangan pelajar dan guru-guru di Kuala Lumpur.

Tentunya, pergi ke luar negeri tidak afdhol jika tidak dimanfaatkan untuk berkeliling mengenal lingkungan dan tempat-tempat yang menarik di negara tersebut. Dan pada kesempatan immersion kali ini kami mengunjungi beberapa tempat diantaranya; Twin Tower Petronas, Petro Science, Pasar Seni, Masjid Jamek yang merupakan masjid tertua di Kuala Lumpur, Colmar Tropical, Japanesse Teahouse, Kompleks Pemerintahan di Putrajaya, Masjid Putra, Masjid Negara, dan Masjid Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur.

Selain mengunjungi tempat-tempat menarik di Kuala Lumpur, kami juga menyempatkan diri untuk mengnjungi Singapura. Dua hari kami habiskan di Negara Kota tersebut dengan menginap di Parc Sovereign Hotel dan mengunjungi beberapa tempat menarik dan bersejarah di Singapura, yaitu: Arab Street, Masjid Sultan yang merupakan satu-satunya masjid di Singapura yang diperbolehkan untuk mengumandangkan adzan dengan pengeras suara, Merlion Park, Mustafa Center, dan Singapore Art Museum (SAM). (Cholik)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s