FESTIVAL MAULID JIBBS 1433H

Kelahiran Rosul SAW merupakan moment yang istimewa, sampai-sampai Allah SWT mengabadikan sebuah kejadian yang menandakan kelahiran beliau dalam satu surat ‘al-Fiil’. Dan di sebagian masyarakat terutama di Bogor, moment tersebuat adalah hal yang istimewa. Oleh karena itu, untuk memupuk kebersamaan dengan masyarakat dan menghilangkan kesan eksklusif, Organisasi Siswa JIBBS yang digawangi oleh OSIS mengadakan rangkaian acara yang bertajuk “FESTIVAL MAULID JIBBS 1433H”.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 13 sampai dengan 18 Februari 2012, dan diramaikan dengan kegiatan-kegiatan seperti: Workshop Fotograpi, Pekan Fotograpi, Lomba Ranking 1 Siroh Nabawiyah,  Tabligh Akbar, Photo Exebhition, Market Day (Bazar Siswa), dan ditutup dengan Layar Tancep ‘Hafalan Sholat Delisa’.

Rangkaian acara festival diawali Pekan Fotograpi (13-16 Februari 2012), dan start-nya adalah Workshop Fotograpi pada Senin 13 Februari 2012, dan yang menjadi narasumber adalah para siswa senior yang pernah mengikuti pelatihan fotograpi, mereka adalah Fakhri Kusuma, Gamal Ilyasa, dan Anas Yokasano. Dengan lugas mereka menjelaskan tentang hal-hal yang harus diperhatikan saat mengambil gambar, seperti: pemilihan lensa dan pemasanganya, pengaturan pencahayaan, Fokus, dan unsur-unsur estetika dalam pengambilan gambar.

Setelah itu pada jum’at 17 Februari 2012, panitia menggelar kuis Ranking 1 Siroh Nabawiyah. Dalam acara ini dominasi siswa senior belum bisa dibendung oleh peserta-peserta yang lebih muda. Hal ini terlihat pada hasil akhir yang mampu menembus babak bonus (Ujian IGCSE) adalah Anas Yokasano (form 3), namun sayang ia tidak mampu menyelesaikan semua pertanyaan dan langkahnya harus terhenti di pertanyaan ke-7.

Besoknya, yang merupakan inti dari rangkaian program festival ini, diadakan Acara Tabligh Akbar, Market Day, Photo Exebhition, dan Layar Tancep. Acara ini berjalan sangat meriah dan dihadiri oleh para orangtua siswa, Kepala Desa Sukagalih, Alim-ulama, Habaib, dan para tokoh masyarakat sekaligus masyarakat Desa Sukagalih itu sendiri. Bukan hanya itu saja, selain menyampaikan sambutan, kepala desa juga didaulat untuk menjadi juri pada acara Photo Exebhition. Bersama dengan Habib Thoriq beliau menjatuhkan pilihan juara pada foto-foto yang dijepret oleh: Ilham, Yudhistira, dan Ancha.

Setelah menjadi juri, Kepala Desa, Habaib, dan para Tokoh Masyarakat bersama-sama menginspeksi dan mencicipi hasil karya siswa-siswa JIBBS di stand-stand Market Day. Sebanyak 22 stand ikut meramaikan acara tersebut, ini menunjukkan antusiasme siswa dan semangat bisnis mereka yang tinggi. Dan berdasarkan penilaian dari para juri yang terdiri dari ibu-ibu perwakilan orangtua siswa, menjatuhkan  pilihan mereka pada stand milik Faruq dkk (form 3) yang menjual bakso dan tekwan, sebagai stand terbaik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s