The 7th Student Orientation Day was The Special Event

Suatu hal yang sangat luar biasa, tahun ini merupakan tahun yang sangat sepesial, yang berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya.  Siswa baru pada tahun ini meningkat sebanyak tiga kali lipat, seiring dengan pembukaan kelas SMA JIBBS yang difokuskan pada suksesi implementasi program internasional IGCSE dan ICC.

Selain itu perubahan pun terjadi pada pelaksanaan SOD itu sendiri, kali ini pelaksana program tersebut langsung di ambil alih oleh para staf pengajar yang ada, baik guru lama maupun guru baru. Sehingga pelaksanaan masa orientasi siswa lebih terpantau oleh para guru. Namun bukan berarti kegiatanya monoton atau tidak menarik, sebaliknya para peserta pun sangat menikmati setiap kegiatan yang ada, dari mulai tahajud malam hingga tidur kembali, karena walaupun materinya serius setiap pemateri selalu membawakanya dengan menarik dan menyenangkan, oleh karenanya dari 42 orang siswa baru mungkin hanya satu orang saja yang terlihat belinangan airmata karena kangen rumah, selainya terlihat menikmati setiap kegiatan yang ada, apalagi dengan banyaknya teman yang mengikuti kegiatan tersebut.

Hal itu tidak terlepas dari kekuasan Allah SWT, dan capaian ini patut kita syukuri dengan meningkatkan kualitas pendidikan di JIBBS, karena peningkatan kuantitas peserta didik berarti kepercayaan masyarakat terhadap JIBBS semakin meningkat, sehingga menjadi sebuah kewajiban bagi sekolah untuk menjaga kepercayaan tersebut agar tetap ada dalam masyarakat, hingga visi-misi JIBBS dalam mewujudkan pemimpin islam di masa depan akan dapat kita capai dengan mudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s