STUDENTS IMMERSION TO PERTH AUSIE

Program students Immersion adalah program tahunan yg rutin di selenggarakan oleh sekolah kami dan tahun ini sekolah sister yang kami kunjungi di negara Australia dimana sebelumnya kami pernah melaksanakan program student immersion ke Malaysia, Singapura, dan Turk.y. Banyak manfaat yg dirasakan selama berada disana yg perlu kita jadikan oleh-oleh serta perlu juga kita terapkan dalam kesaharian kita yang barangkali oleh-oleh ini bisa kita tularkan kepada orang-orang di sekeliling kita. Oleh olehnya apa?… yang pastinya bukan berbentuk barang yg hanya jadi kenang-kenangan dan pajangan tapi ini lebih dari pada itu. Dimana oleh-oleh ini sangatlah berharga yg tidak bisa dinilai dengan materi.

Beberapa hal positif yang kita peroleh selama disana, yaitu:

1.Tempat yang besih, indah, dan rapih.

Setiap tempat baik indoor atau outdoor yang kami saksikan adalah lingkungan yang bersih dan rapih. Pernah kami bermain ke whiteman park dan king park dimana tempat ini merupakan tempat wisata yang ada di kota Perth, semua orang boleh mengunjunginya baik sekedar bermain atau makan-makan di pelataran taman-taman yang luas, hal yang membuat kami kagum baik di whiteman park atau king park apabila ada rombongan datang dan makan ditaman tersebut tidak ada yg meninggalkan jejak kotor atau membuang sampai sembarangan, mereka berbuat seperti itu bukan karena ada larangan atau perintah untuk membersihkan selepas makan tapi mereka tergerak dari diri mereka masing-masing yg sangat peduli terhadap kebersihan. Pernah kami menyaksikan pula ketika bertamu melihat anak kecil yang berusia sekitar 3 tahun sedang minum, selapas merasa cukup minumnya dia taruh gelasnya dengan tidak sengaja air di dalam gelas yg masih tersisa, tumpah kemudian anak itu pergi dan kembali sembari membawa pel dan mebersihkan air yang tumpah tersebut dan ketika menyampah ia membuang sampai ke tong sampah tanpa harus disuruh.

2.Pelayanan yang menyenangkang

Pernah kami meminta bantuan kepada seseorang yang tidak kami kenal bagaimana caranya beli tiket kereta api, orang tersebut dengan ramahnya membawa kami ke sebuah mesin dan meberitahu bagaimana cara mengoperasikannya serta memastikan kami mendapatkan tiket satu per satu, begitu juga ketika kami hendak belanja dan masuk ke sebuat toko karena kami tidak menemukan barang yang kami akan beli, kami bertanya kepada penjaganya dengan ramahnya dia menyampaikan bahwa barang yang bapak cari tidak ada disini tapi bapak bisa mendapatkannya di toko yang disebelah sana sambil menunjukan kepada tokonya.

3.Karakter yang disiplin

Bebarapa kali kami mempunya janji dengan orang sana, mereka senantiasa lebih awal datangnya dibanding kita, bahkan bus yang berhenti dari halte ke haltepun senantiasa tepat waktu sesuai jadwalnya.

4.Hemat dan aman

Pertama kali kami datang ke perth malam hari merasa aneh ketika melewati setiap perumahan, lampu luarnya pada tidak menyala dan sepi serta pada umumnya rumah tidak dipagar dan mobil disimpan di pinggir jalan depan rumahnya. Kami bertanya-tanya dalam hati apakah lagi mati lampu atau tidak ada penduduknya, dengan penuh penasaran ketika siang harinya bertanya kepada seseorang yang kami sudah kenal. tentang hal tsb, jawabanya di sini aman dan orang-orangnya hemat padahal setiap rumah tidak ada kwh yang dipatok daya listriknya, masyarakat bebas mau pakai berpapun untuk mencukupi kebutuhanya.

5.Kemandirian yg menakjubkan

Pada umumnya orang yang tinggal disana mengerjakan sesuatu dengan sendiri dan mereka tidak mempunya pembantu, mereka terbiasa melayani diri sendiri dari memasak sampai memotong rumput.

Fun Bike Around the Perth, Bersepedah santai bersama mengelilingi kota Perth di Australia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s