TAEKWONDO

Cipayung, Bogor – 27 maret 2011 kami siswa JIBBS akan melaksanakan ujian taekwondo yang diberikan oleh sabeum di Puri Avia. Pagi itu setelah sholat subuh kami langsung berangkat menuju Puri dengan angkot yang telah disewa, pagi itu hati kami sangat berdebar, entah karena senang ataupun takut, yang jelas kami sangat tegang waktu itu. Saat kami tiba kami langsung berbaris dan melakukan lari pagi mengarungi jalan raya, ada yang kelelahan, terjatuh, bahkan minta diboceng motor, sebenarnya bukan hanya siswa JIBBS yang melakukan ujian taekwondo, ada murid lain yang datang. Setelah itu kami istirahat dan sarapan pagi selama setengah jam, waktu itupun tidak kami buang sia – sia, kami banyak melakukan latihan untuk ujian pada sesi istirahat untuk memperlancar.

Ujian dimulai dari sabuk Putih hingga sabuk Hijau Strip, jadi yang pertama di uji adalah kelas 1. Pada saat ujian semua tampak melakukan usaha terbaik mereka, sehingga mereka tidak terlihat memalukan didepan sabeum – sabeum. Dan setelah semua melakukan ujian dasar dan pomsae, sabuk Hijau ke atas melakukan ujian Fighting, mereka berusaha sebisa mungkin untuk mendapat nilai terbaik. Sekitar setelah dzuhur kami baru kembali ke JIBBS, hari itu kami merasa sangat bangga namun lelah sehingga beribu perasaan bercampur di hati kami. Namun bagi kami hari itu adalah hari yang sangat menegangkan. (Nico Sec.2 2011)

Sabum, penguji, serta seluruh peserta ujian berfoto bersama, mengabadikan momen penting dalam taekwondo

 Suasana persiapan sebelum mengahadapi ujian, walaupun ini momen serius akan tetapi tidak menghalangi kami untuk  bercengkrama bersama teman-teman

 Guru beladiri bukan berarti harus galak, dan tidak mudah bergaul sama murid. Keakraban antara murid dan para pelatih pun bukan suatu hal yang aneh dalam latihan taekwondo di JIBBS.

 Suasana ujian kekuatan, ketahanan fisik, jurus (pomsae), dan gerakan-gerakan khusus yang diajarkan dalam taekwondo.

Suasana ujian figthing (tarung), siapa bilang kita tidak boleh berkelahi, boleh dong asal pada tempatnya, seperti yang ini nih….karena bukan laki-laki namanya kalo gak bisa berkelahi…hehehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s