JIBBS TOUR 2011

Hitungan Satu… Dua… Tiga… seperti biasa memberikan kita aba-aba untuk bangun dan beranjak dari tempat tidur, Ust. Safari membangunkan kami pukul 03.50 WIB, di saat kami semua masih terkantuk-kantuk. Biasanya setelah itu ustadz Safari memerintahkan kami untuk pergi ke mushola dan shalat tahajud bersama yang dipimpin oleh para petugas imam tahajud dari siswa, namun kali ini tidak. Setelah kami semua bangun, kami diperintahkan untuk mandi dan besiap-siap untuk pergi. Tahu tidak kita akan pergi kemana?, Kami semua akan pergi ke Gedung DPR dan TVone.

Sebenarnya kalau tidak ada hambatan kita tidak usah pagi – pagi mandinya, tapi gara – gara setiap hari senin jalan selalu macet, ditambah lagi bis yang kita tumpangi tidak bisa memasuki area JIBBS kerena jalanya yang sempit dan badanya yang cukup besar,  sehingga kita harus berjalan kaki ke Pasir Muncang untuk dapat naik ke dalam bis, oleh karen itu kami mempersiapkanya pagi – pagi sekali. Setelah semua persiapan selesai, pukul 04.40 WIB kami sarapan pagi, bayangkan pagi banget kan? Hehe…tapi udara dingin tak mengalahkan kemauan kami untuk belajar (karena di DPR dan TVone kami akan belajar sambil bermain). Sehabis sarapan, kami semua berbondong – bondong menuju Musholla untuk menunaikan sholat Subuh.

Pukul 05.10 pagi adalah awal dari perjalanan yang penuh dengan petualangan he he, kami berlari dari JIBBS  sampai Pasir Muncang yang jaraknya cukup jauh, 4 kilometer boy! (kayaknya bukan cukup jauh lagi ya? tapi tepatnya jauh banget!) Yah…namanya juga perjuangan, kalau cuma seperti itu sih tidak masalah. Setelah sampai di bis kami langsung memenuhi tempat duduk yang ada di dalamnya, dan kami langsung bercanda – tawa sambil melupakan pegal – pegal yang dirasakan. Di dalam bislah tempat yang paling dipenuhi canda – tawa dan teriakan kegirangan, sambil mendengarkan nasyid di televisi kami pun ikut menyanyi. Tetapi perjalanan kami pastinya masih lebih seru dibanding dengan apa yang terjadi di dalam bis.

Pada pukul 09.15 WIB kami semua tiba di DPR dan langsung menuju ruang operasi, disanalah kami dibuat takjub dengan kepribadian asli DPR, kami dijelaskan oleh dua orang pembicara dari bagian HUMAS, yaitu Ibu Indah Kurniasari dan Ibu Dewi. Disana kami juga diberikesempatan untuk bertanya di sesi tanya jawab, banyak siswa JIBBS yang tertarik untuk bertanya tentang DPR, ada sekitar 15 orang yang bertanya! Banyakkan……… Setelah selesai mengenal DPR lebih dalam, kami menuju ke Museum DPR dan ruang sidang Paripurna. Ruang sidang Paripurna adalah salah satu ruang utama di DPR, disanalah para presiden dilantik, dan disana pulalah diadakan sidang terbesar di DPR, dan alhamdulillah acara ini berlangsung dengan berkat bantuan para orang tua teman kita yang bekerja sebagai anggota DPR RI. Setelah lelah berkeliling DPR, kami pun kembali ke dalam bis dan melanjutkan perjalanan ke Tvone. (Next stop TV one….!).

Tiba di TVone pukul 13.00 WIB, kami langsung menuju Musholla untuk sholat dzuhur berjamaah dan makan siang yang disediakan langsung oleh pimpinan Tvone yang merupakan orang tua dari salah satu teman kami. Setelah itu kami langsung menuju ke Theater room untuk mengenal TVone lebih dalam. Kami dipandu oleh ka Dino Giovanni, disana kami lebih merasa seperti di rumah sendiri, acaranya tidak tegang bahkan kami banyak bercanda dengan ka Dino, setelah dikenalkan lebih dalam dengan TVone, kami menuju ruang News & Sports, namun kami tak diizinkan masuk karena sedang ada acara. Akan tetapi kami tak berkecil hati, karena disana kami sangat puas karena TVone baru ber ulang tahun yang ke-3 lho!, jadi kami sangat menikmati kegembiraan disana. Setelah 4 jam berada di TVone, kami kembali ke bis dan pulang ke JIBBS dengan mendapatkan sedikit buah tangan dari TVone, kami sangat menikmati tur kami saat ini YEAH! IT WAS WONDERFUL EXPERIENCE! Plus motto dari TVone MENUJU SATU DUNIA! Kami akan selalu berusaha dan berbuat baik agar Indonesia dapat maju!

Siswa dan guru mendengarkan pemaparan dari bidang kehumasan DPR RI, yang menjelaskan tentang sekelumit tugas dan fungsi DPR RI.

Luthfi siswa kelas 7 sedang menyampaikan pertanyaan kepada para pembicara. Saking penasaranya  kita harus berebutan dan mengantri untuk bertanya, sampai-sampai acara yang diperkirakan selesai pukul sebelas, ditambah lagi waktunya hingga setengah sebelas…ya kapan lagi coba bisa nanya langsung…

Berfoto bersama diruang sidang paripurna, bisa nyobain gimana rasana duduk di kursi sidang pari purna kayak anggota DPR, wuih…keren…

 

Pa Kepala Sekolah Jajang Badruzaman memberikan kenang-kenangan kepada pihak TVone yang tidak lain adalah orang tua dari salah satu teman kita….hehehe…kayak lagi acara  parents meeting..

Walaupun kunjungan ilmiah tapi berfose untuk kenang-kenangan kayaknya menjadi menu wajib deh…hehehe… kapan lagi…(Nico D.F./Sec.2/2011)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s