PERJALANAN KE KUTA

Biasanya orang – orang selalu terpaku pada daerah Kuta di Bali, sebenarnya ada satu daerah lagi yang bernama Kuta, Kuta yang satu ini terletak di daerah bogor, dekat dengan sekolah kami.  Minggu pagi setelah sholat subuh, kami mengawali acara kami dengan briefing dari ust Sandi, dan games – games yang seru. Setelah itu kami dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok Azmie, kelompok Aji, dan kelompok Yusuf.  Sambil menunggu bekal siap, kami mempersiapkan perlengkapan dan bermain sepak bola dan tembak mati. Sekitar pukul setengah delapan, semua bekal dan perlengkapan telah siap dan kami siap berangkat. Keberangkatan kamipun dipimpin oleh ust. Sandi dan Aji, dalam perjalanan banyak sekali rintangan yang harus dilewati. Kami harus menuruni tebing, berjalan di tepi tebing, tanah yang basah, dll.

Setelah lelah melewati rintangan – rintangan itu, kamipun beristirahat dan sarapan di sebuah jembatan yang kami lewati. Semua sudah merasa lapar dan lelah setelah melewati rintangan – rintangan itu, jadi mereka makan dengan lahap dan tergesa – gesa, selesai makan kami langsung melanjutkan perjalanan ke Kuta yang kira kira satu jam jaraknya dari jembatan. Ketika haus di jalan kamipun meminum air dari mata air yang masih murni, setelah minum kami terus berjalan hingga akhirnya sampai di kuta, sesampainya di kuta kami berfoto – foto di alam yang luas nan indah.

Setelah puas bermain dan berfoto, kami bergerak pulang melewati arah yang berbeda, kali ini kami melewati Cansebu karena tidak terlalu jauh dengan Kuta, yah tapi karena ini jalan memutar, kami harus berjalan lebih jauh saat dari Cansebu hingga JIBBS. Untungnya
kami melewati jalan raya, maka banyak warung dapat kami singgahi. Dan Alhamdulillah kami sampai di JIBBS sebelum zuhur sesuai perkiraan, sesampainya di JIBBS, kami langsung membersihkan diri dan mencuci sepatu, karena ada salah satu dari teman kami yang ulang tahun, maka kami makan siang bersama di kamar. Sekianlah perjalanan kami ke Kuta kali ini, sampai jumpa pada petualangan yang lain ya……….

Siswa – siswa kelas 2 sedang bermain tembak mati, sambil menunggu bekal.

Kelompok Aji sedang sarapan di pinggiran jembatan, mereka makan dengan lahap yaa…….

Siswa – siswa kelas 2 terlihat sangat bersemangat ya……

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s