Happy New Year! (1 Muharram 1432)

1 Muharam 1432 merupakan awal baru bagi episode kehidupan kita di dunia, selain itu juga menjadi akhir dari kehidupan kita di tahun 1431 hijriyah, seorang muslim yang baik tentunya dapat mengevaluasi sejauh mana amalan – amalan kita yang telah kita perbuat, juga seberapa banyak dosa-dosa kita selama setahun, namun tidak hanya itu karena kita masih harus melakukan perencanaan untuk kehidupan kita pada tahun ini, sehingga kehidupan kita selama setahun dapat kita arahkan kearah yang lebih baik.

Pentingnya 1 Muharam ini pun di peringati oleh para siswa dan guru JIBBS dengan mengadakan kegiatan kecil-kecilan, namun sarat dengan makna, acara ini dibuka langsung oleh bapak kepala sekolah JIBBS ustadz J.Badruzaman, S.Pd., dan dimoderatori oleh ketua JSO (OSIS) Musthofa Faruq siswa JIBBS kelas 2 SMP, dan diiringi dengan tilawah oleh Muhammad Faisal siswa JIBBS kelas 1 SMP. kegiatan yang di isi oleh ustadz Fauzi Rizal Kholiq, S.S.I. ini, yang di mulai dari pukul 10:00 – 12:00 WIB ini cukup menarik perhatian siswa, karena sang ustadz yang sedang melanjutkan kuliah S2 ini menyampaikanya dengan cara yang berbeda, tidak hanya terpaku pada penyampaian materi, namun siswa di ajak untuk berfikir dan menyampaikan pendapatnya masing-masing, walaupun demikian tetap pada akhir acara siswa di ajak untuk merenungkan kembali pendapat-pendapat mereka, sehingga materi yang berjudul Ghazwul Fikri tak terasa mereka lalui dengan penuh rasa penasaran dan gembira.

Tidak hanya itu kegiatan tersebut pun dimeriahkan oleh penampilan dari siswa kelas 7 SMP JIBBS, dengan menampilkan nasyid berjudul “We are khalifah of Allaah” lagu yang di ciptakan oleh ustadz Yadi Fahmi Arifudin, S.S.I. ini mengingatkan kita bahwa kita sebagai khalifah Allah mempunyai tanggung jawab yang besar terhadap diri, sesama, dan dunia tempat kita hidup. Tak kalah meriahnya acara ini pun di lengkapi dengan penampilan kelas 3, dengan Funkie Moslem dance nya, walaupun serius namun sesekali peserta di buat tertawa dengan tingkah laku para dancer yang terkadang melakukan gerakan-gerakan unik. Dan pada akhirnya acara berakhir dengan sukses, hal itu tidak lain berkat izin Allah SWT dan berkat kerja keras team JSO (JIBBS Student Organisazion) yang di pimpin oleh Musthofa Faruq(JIBBS/Sec.2), yang mempersiapkanya tanpa kenal lelah, walaupun persiapanya hanya beberapa jam namun acara tersebut tetap teralaksana dengan baik. Bravo buat JSO sukses selalu. (Yadi El-Tasky)

“Funky Muslim Dance” represented by Fahmi H.H., Lauhul Mahfudz, and Priyanala Luthan (Sec.3, SMP JIBBS)

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s