PRAKTEK QURBAN PAI KELAS 3

Hari pertama tanggal 9 November 2010,bertempat di saung jemuran seluruh kelas 3 melakukan pratek PAI yang dibimbing Ust.Yadi yaitu Latihan qurban, tapi qurban disini berbeda dengan biasanya, kalau berqurban motong kambing atau sapi, tapi ini memotong ayam! Anehkan? Sebenarnya tidak, karena ini cuma latihan, kami melakukannya dengan syriat islam walaupun sedikit-sedikit salah tapi.. biasalah namanya juga lagi belajar, kami melakukan pemotongan dengan senang hati walaupun ada yang gak tega melihatnya.

Dengan praktek qurban tersebut kami dapat manfaat yang banyak, seperti pisaunya harus di asah dulu biar tajam dan tidak tersiksa hewannya, lalu membaca bismillah sebelum memotong dll.

Hari kedua setelah pemotongan ayam tanggal 10 November 2010, bertempat di depan villa Sakinah kami seluruh kelas 3 memanggang ayam yang kemaren dipotong dan dikuliti, dan rasanya sangat nikmat! Tak ada tandingannya bro! semua bagai bak manusia tak makan seminggu! Suwaaangat lapaaar………, dan acarapun diakhiri dengan foto dan tertawa bersama.

Kak Tommy dengan semangat menguliti ayam

 

 

 

 

 

 

 

Kakak- kakak kelas tiga menunjukkan hasil upaya mereka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s