Dari 1 Medali Perak Menjadi 1 Emas dan 3 Perunggu

Setelah mendapatkan perak di kejuaraan taekwondo Modus Open kemarin dengan 3 orang siswa dan mendapatkan satu buah medali perak , kali ini siswa JIBBS kembali dengan penuh kepercayaan diri mengikuti kejuaraan taekwondo SD Argentina Cup yang di adakan oleh para alumni SD argentina di POPKI cibubur, namun dengan jumlah yang cukup banyak yaitu sebanyak 19 orang, beserta 1 orang guru pendamping, dan satu orang pelatih.

Pertandingan demi pertandingan berlangsung, namun kali ini para siswa tidak lagi di permalukan dengan kekalahan-kekalahan, hal itu di buktikan pada pertandingan cabang fighting hampir 50% perserta taekwondo JIBBS berhasil melewati babak pertama dengan kemenangan-kemengan yang beragam, salah satu siswa yang lolos pada pertandingan babak pertama adalah Syauqi Baisa, Ahmad Naufal Rabbani, M.Anas Yokasano, M.Ayyasy, Hariz Bayu Wicaksono, Abi Ihkamudin, Ma’rifatullah Arifin, Muhammad Ihsan, Muhammad Azmi Ibrahim, dan Fahmi Hadyan Haq.

Akan tetapi pada babak-babak berikutnya peserta JIBBS satu demi satu gagal melanjutkan petandingan, hanya sebagian siswa saja yang dapat melanjutkan pertandingan diantaranya Hariz Bayu Wicaksono, Muhammad Ayyasy, dan Abi Ihkamudin. Yang akhirnya kadas di putaran sepertiga final, dan JIBBS harus puas dengan peraihan medali perunggu berjumlah 3 buah, dari 3 orang siswa JIBBS tersebut.

Namun untungnya pada pertandingan pomsae (jurus), team dari SMP JIBBS berhasil mendapatkan juara pertama medali emas, yang di menangkan oleh Hariz Bayu Wicaksono. Rencananya Bayu beserta siswa JIBBS lainya akan ikut berlaga di pertandingan taekwondo international serawak-Malaysia.

Perolehan prestasi team taekwondo kali ini akan menjadi pemompa semangat siswa JIBBS untuk terus meningkatkan prestasinya hingga ke jenjang international sekalipun, agar bangsa Indonesia di hormati di mana pun ia berada.

Hariz Bayu Wicaksono (pemenang medali emas kategori pomsae) bersama para peserta pertandingan sesaat sebelum pertandingan pomsae berlangsung.

Para atlit taekwondo JIBBS berpose bersama setelah pertandingan usai, sesaat sebelum kembali ke boarding

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s