Democracy Education in JIBBS

Hari jum’at tanggal 4/6/2010 adalah hari yang bersejarah, hari yang dinanti nanti oleh seluruh siswa JIBBS karna pada saat itulah dilaksanakan pemilihan ketua  JSO (JIBBS student Organization/ nama lain dari OSIS) baru. Calon ketua JSO terdiri dari 4 kandidat terbaik diantaranya adalah Muhammad Ayyasy (kandidat nomor 1), Lauhul Mahfuzh (kandidat nomor 2), Bardan Rayhan Ibrahim (kandidat nomor 3), dan Abi Ihkamudin (kandidat nomor 4).

Sebelum pemilihan ketua JSO masing masing kandidat diberi waktu untuk berorasi di depan para pemilih, di dalam orasi tersebut, masing masing kandidat menyampaikan visi/misi mereka untuk kedepannya selama kepemimpinannya. Ada yang membahas tentang kedisiplinan, ada pula tentang peningkatan intelektual, peningkatan prestasi olah raga pun tidak lupa di sampaikan, selain itu

Pemilihan ini adalah pemilihan ketua JSO untuk yang ke empat kalinya selama berjalan 5 tahun sekolah ini. Sebelumnya ketua JSO dijabat oleh Hariz Bayu Wicaksono (siswa kelas 3 SMP JIBBS). Beliau adalah orang yang terkenal pendiam tetapi jangan salah walaupun demikian dia adalah orang yang tegas dan disegani para siswa lainya.

Pada saat penghitungan suara, semua pemilih berkumpul di salah satu aula yang dimiliki JIBBS dan semua pemilih tegang menantikan hasil akhir pemilihan ketua JSO ini. Siapa ya yang menjadi ketua JSO terpilih, apakah kandidat ketua nomer 1, 2, 3 atau 4. Ternyata ketua JSO terpilih adalah kandidat nomor 2 yaitu Lauhul Mahfuzh dengan 21 suara dan diikuti Bardan Rayhan Ibrahim dengan 13 suara, Muhammad Ayyasy dengan 10 suara, dan Abi Ihkamudin dengan 2 suara. Ada 5 suara yang tidak sah dikarnakan 5 kertas suara bukannya di contreng tapi malah di gambar yang aneh aneh,wkwkwk. Setelah mengetahui bahwa ketua JSO terpilih adalah Lauhul Mahfuzh para pemilih pun bertepuk tangan dengan kegembiraan. (By Rizqi Sina Amanullah Sudarsono, former President of  JSO 2007-2008)

Panitia Student Election for Democracy Education adalah enam orang siswa kelas 3 (Kiri atas -Kanan Bawah: Rizqi Sina Amanullah S., Muhammad Miqdad, Ahmad Maududi, Fauzan Azhiman, Aufa Ahda, Hariz Bayu Wicaksono) sebagai kenang-kenangan akhir sekolah.

Suasana penghitungan suara yang di saksikan langsung oleh seluruh siswa

Suasana pemilihan yang diikuti oleh siswa dan guru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s