LOMBA MUHADHARAH BULANAN

Lomba muhadharah bulanan adalah lomba yang baru pertama kali di laksanakan dalam kegiatan muhadharah. Sebelumnya JIBBS pernah melaksanakan kegiatan serupa, namun bukan termasuk ke dalam acara muhadharah, dan jarang sekali di laksanakan. Kali ini muhadharah tidak hanya pelatihan untuk berbicara di depan umum aja, muhadharah pun di bagi menjadi dua bentuk muhadharah, yaitu muhadharah mingguan dan muhadharah bulanan, muhadharah bulanan adalah kegiatan melatih kemampuan berbicara siswa di depan umum, baik menjadi presenter maupun pembicara secara intensif dan gradual dalam setiap minggunya, adapun muhadharah bulanan hanya di laksanakan satu bulan satu kali, yang akan mejadi sebuah tempat unjuk gigi bagi siswa JIBBS dalam berbicara di depan umum.
Siswa di wajibkan untuk bertanding dengan kelompok lain pada setiap muhadharah bulanan secara bergiliran, hal itu bertujuan agar selain siswa belajar untuk lebih percaya diri berbicara di depan umum, namun selain itu siswa pun di berikan motivasi untuk terus meningkatkan dirinya agar dapat bersaing dengan teman-temanya, sehingga dengan persaingan tersebut akan meningkatkan kualitas siswa secara alami dalam berbicara di depan umum.

Tapi muhadharah ini tidak hanya menjadi ajang show off siswa dalam berbicara namun, acara ini pun akan di pergunakan sebagai sarana penyaluran bakat seni siswa, baik berupa drama, musik (nasyid), dan penampilan-penampilan seni lainya. Sebelumnya kegiatan serupa pun telah di laksanakan, namun masih sangat jarang sekali dilaksanakan, tapi walaupun jarang, hal tersebut dapat menjadi sebuah sebagai sarana pelepas kepenatan siswa setelah sehari penuh belajar, sehingga tak jarang canda-tawa pun menghiasi pergelaran kesenian siswa setiap kalinya. Oleh karena itu koordinator kesiswaan Ust. Yadi Fahmi Arifudin, S.S.I pada kali ini di bantu penanggung jawab Muhadharah Ust. Ahmad Safari Al-Hafidz berusaha untuk memprogram ulang pergelaran tersebut menjadi program bulanan yang akan di laksanakan sebanyak satu bulan sekali.
Dan alhamdulillah kami patut bersyukur karena acara muhadharah bulanan kali pertama ini, berjalan dengan baik, hal itu dapat di lihat dari antusiasme peserta muhadharah yang sangat besar terhadap kegiatan ini, bahkan sebagian dari mereka ada yang meminta kepada pengurus muhadharah untuk tampil dalam acara tersebut, walaupun pada saat itu bukanlah jadwal bagi mereka untuk berceramah, tapi dengan semangatnya yang tinggi, pada akhirnya mereka pun di izinkan untuk menunjukan kebolehanya di depan teman-temanya. Tidak hanya siswa JIBBS saja yang antusias mengikuti acara ini, bahkan salah satu pegawai kerumah tanggaan pun meminta pengurus untuk memberikan dapat memberikan kesempatan berceramah dalam acara tersebut, hingga pada akhirnya ia pun di izinkan untuk dapat berceramah pada akhir acara setelah siswa berceramah, dan terbukti semangat menyampaikan ceramahpun tidak kalah besarnya dengan siswa JIBBS.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s